Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Penjual Makanan di Menara Kudus Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Kios

MuriaNewsCom, Kudus – Rijati (60) penjual makanan di kompleks Masjid Menara Kudus ditemukan tak bernyawa dalam kiosnya, Rabu (7/2/2018). Jasad perempuan malang ini baru ditemukan warga setelah dua hari tak terlihat sejak Selasa (6/2/2018).

Hal itu berawal dari banyaknya pedagang yang curiga kiosnya tak buka sejak hari Selasa (6/2/2018). Setelah dicek, kecurigaan warga ternyata benar. Setelah pintu kios dicongkel, Rijati ditemukan sudah menjadi mayat.

Saat pertama kali ditemukan, warga Joyokatan RT 04 RW 05 Serengan, Surakarta itu berada dalam posisi telentang, seperti orang tidur. Di kedua tangannya perhiasan masih terpasang.

Peristiwa itu kontan membuat kawasan tersebut geger. Lantaran, lokasi penemuan mayat dekat dengan Masjid Menara, yang kerap dijadikan lokasi wisata religi.

Kapolsek Kota Kudus AKP Muhammad Khoirul Naim mengatakan, penemuan mayat memang berawal dari kecurigaan warga. Kemudian warga bersepakat untuk membuka paksa warung tersebut, karena si penjual tidak merespon.

“Warga akhirnya mencongkel pintu kios, setelahnya ditemukan Rijati dalam kondisi meninggal dunia. Semasa hidup, yang bersangkutan memang dikenal sebagai penjual makanan di kawasan tersebut,” terangnya.

Mendapati hal tersebut, warga kemudian melapor pada pihak berwajib. Mayat korban kemudian dibawa ke RSUD Loekmono Hadi Kudus, untuk pemeriksaan medis.

Setelah dilakukan pemeriksaan, penyebab kematian korban diduga karena penyakit. Hal itu lantaran tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan di jasad Rijati.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Simpulan dari tim medis, yang bersangkutan telah meninggal lebih dari 6 jam. Sementara penyebabnya diduga karena serangan jantung,” ungkap Kapolsek Kota Kudus.

Simpulan itu juga diperkuat dengan keterangan warga sekitar. Sebelum ditemukan meninggal, Rijati sempat memeriksakan penyakitnya ke puskesmas setempat.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...