Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Anies-Sandi Hingga Para Artis Bakal Turun ke Jateng Menangkan Sudirman Said

MuriaNewsCom, Semarang – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi dipastikan akan turun ke Jawa Tengah menjadi juru kampanye pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng 2018.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wahid mengatakan, dua pemimpin Jakarta itu sudah memastikan akan ikut berkampanye. Selain itu menurut dia, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan seluruh ketua umum parpol pengusung Sudirman-Ida juga bakal turun ke Jateng.

“Anies-Sandi sudah bicara sama saya akan turun ke Jawa Tengah. Pak Sudirman Said ini termasuk dapurnya Pak Anies-Sandi dan ketua tim sinkornisasi setelah menjabat,” kata Wahid, kemarin.

Beberapa artis juga dijadwalkan akan turun berkampanye. Seperti Jamal Mirdad, Rachel Maryam, Arzeti dan lainnya.

Disinggung tentang prediksi lumbung suara, Wahid menyakini pasangan yang diusung Gerindra, PKS, PAN dan PKB itu akan menang di wilayah Pantura. Hanya saja menurut dia, wilayah Solo Raya akan menjadi yang sulit. ”Pertempuran paling berat Solo Raya, jelas. Pantura Insyaallah kita kuasai,” terangnya.

Meski ada beberapa wilayah yang dianggap sulit dimenangkan, Wahid memastikan pihaknya akan bertarung secara fair dalam Pilgub Jateng kali ini. Ia pun menepis kekhawatiran PDIP, tentang kekhawatiran adanya canvassing atau penggunaan berita buruk, seperti Obor Rakyat.

“Memang ini suhu politik menghangat. Tapi canvassing? Tidak ada,” terangnya.

Wahid menambahkan pihaknya akan berusaha menjaga suhu politik agar kondusif. Ia juga berjanji dari internal partai atau pendukung akan menghindari penggunaan isu Sara dan juga black campaign.

“Masa kepentingan 2 menit mengorbankan tetangga, saudara kita. Persoalan akan bertambah dengan isu panas, itu datang dari orang tidak bertanggungjawab, justru dari unsur luar, justru tidak dari kalangan partai dan tim pemenangan,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...