Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Warga Tambakselo Dibikin Ketakutan Gara-gara Muncul Kepala Manusia di Lokasi Jalan Longsor, Ternyata …

MuriaNewsCom, Grobogan – Puluhan warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari sempat dicekam ketakutan saat melintas di lokasi jalan longsor yang ada di Dusun Tumpuk, Senin (5/2/2018) malam. Hal itu disampaikan Kades Tambakselo Sareh Joko Prasetyo saat dihubungi MuriaNewsCom, Selasa (6/2/2018).

“Tadi malam ada peristiwa yang bikin heboh disitu. Bahkan, banyak warga sempat ketakutan ketika lewat di ruas jalan yang longsor,” katanya.

Sareh menceritakan, peristiwa yang sempat bikin heboh terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Kejadian itu berawal saat beberapa pengendara motor dan pejalan kaki yang lewat disitu.

Saat melintas, mendadak dikejutkan dengan munculnya kepala manusia di dibawah cor jalan yang berlubang karena terkikis longsor. Dari sorot lampu kendaraan, kepala manusia ini berwujud seorang perempuan yang memiliki rambut panjang awut-awutan.

“Hal inilah yang bikin warga ketakutan karena disangka ada hantu. Akhirnya, kejadian ini membuat suasana kampung jadi heboh. Posisi jalan yang berlubang sudah kita tandai pakai batang bambu,” jelas Sareh.

Setelah mendapat laporan itu, ia dan sejumlah warga langsung mendatangi lokasi. Ketika tiba di lokasi, sosok kepala manusia yang dilaporkan warga kembali muncul.

Namun, setelah diteliti, ternyata pelakunya adalah orang gila berjenis kelamin perempuan.

“Jadi, orang gila tadi tidur dibawah cor jalan yang tidur dibawah cor jalan yang berlubang karena kena longsoran. Saat ada orang atau pengendara lewat, orang gila itu mengeluarkan kepalanya melalui lubang yang tengah jalan yang terkikis longsor. Hal inilah yang bikin warga kaget dan ketakutan karena disangka ada hantu menyembul dari dalam tanah,” jelas Sareh sambil tertawa.

Setelah dipastikan pelakunya, warga bermaksud mengamankan orang gila untuk diserahkan pada dinas terkait. Namun, sebelum tindakan itu dilakukan, orang gila itu sudah kabur dalam kegelapan malam ke arah hutan.

Terkait dengan kejadian itu, Sareh berharap agar bencana longsor yang ada di ruas jalan Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari segera ditangani. Soalnya, kondisi longsoran sudah makin melebar dan membahayakan pengguna jalan.

Ruas jalan milik kabupaten yang longsor itu berada di Dusun Tumpuk. Jalan ini menjadi akses penghubung menuju Desa Dokoro.

Tanah yang longsor lebarnya mencapai 10 meter dengan kedalaman 3 meter. Saat ini, kondisi longsoran sudah menggerus tanah dibawah cor jalan raya.

“Kondisi ruas jalan yang longsor sudah kita laporkan pada dinas terkait. Mudah-mudahan segera ditangani secara permanen. Itu termasuk ruas jalan yang banyak dilalui kendaraan,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...