Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2 Tahun Belum Tertangani, Longsor di Ruas Jalan Tambakselo Wirosari Grobogan Bahayakan Pengendara

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah warga dan pengendara berharap agar bencana longsor yang ada di ruas jalan Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari segera ditangani. Soalnya, kondisi longsoran sudah makin melebar dan membahayakan pengguna jalan.

Ruas jalan milik kabupaten yang longsor itu berada di Dusun Tumpuk. Jalan ini menjadi akses penghubung menuju Desa Dokoro.

Tanah yang longsor lebarnya mencapai 10 meter dengan kedalaman 3 meter. Saat ini, kondisi longsoran sudah menggerus tanah dibawah cor jalan raya.

“Longsornya tanah pinggir jalan itu sudah berlangsung setahun lebih tetapi belum ada penanganan. Akibatnya, kondisi longsoran makin meluas hingga dibawah cor jalan,” kata Suharto, warga yang tiap hari melintasi ruas jalan tersebut, Selasa (6/2/2018).

Kades Tambakselo Sareh Joko Prasetyo menyatakan, jalan yang longsor sudah terjadi hampir dua tahun. Sebelumnya, sudah sempat dilakukan upaya penanganan secara darurat di lokasi itu.

“Kondisi ruas jalan yang longsor sudah kita laporkan pada dinas terkait. Mudah-mudahan segera ditangani secara permanen. Itu termasuk ruas jalan yang banyak dilalui kendaraan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Grobogan Subiyono menyatakan, pihaknya akan segera melakukan penanganan longsornya ruas jalan di Desa Tambakselo tersebut. “Nanti segera kita cek ke lokasi. Untuk penanganan bisa kita pakai dana pemeliharaan,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...