Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mau Rakor di Polda, Ketua Panwaskab Banyumas Meninggal Dunia

MuriaNewsCom, Semarang – Ketua Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Banyumas, Muh Tohir Ashidiqi, Selasa (6/2/2018) pagi meninggal dunia. Muh Tohir meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Ungaran.

Kabar meninggalnya Muh Tohir ini cukup mengejutkan. Pasalnya, sehari sebelumnya, Muh Tohir masih terlihat sehat dan mengikuti rapat koordinasi dengan forkompida di Semarang. Hari ini, Tohir juga sudah bersiap-siap untuk mengikuti rakor di Polda Jateng.

“Tadi pagi beliu ini sudah bersiap-siap untuk berangkat mengikuti acara sosialisasi UU di Polda Jateng. Beliu jatuh sakit, dilarikan menuju RSUD Ungaran sudah tidak ada,” kata Ketua Bawaslu Jateng, M Fajar Saka.

Saat ini Fajar berada di rumah duka, di Kretek, Lerep, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Ia menyebut, kemarin almarhum terlihat biasa, bahkan sempat diskusi tentang pengawasan pilkada di Banyumas.

Dilansir detik.com, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar lembaga, Panwaskab Banyumas, Yon Daryono menambahkan Tohir meninggal saat berada di kediaman kakaknya yang ada di Ungaran setelah mengikuti Rakor.

Tohir memutuskan untuk tidak pulang ke Purwokerto karena pada pagi harinya dia ada jadwal mengikuti Rakor dengan Polda Jateng. Menurutnya selama bekerja dan mengenal Tohir, dirinya tidak pernah melihat jika dia mengeluh mempunyai penyakit.

“Selama ini tidak pernah ada informasi sakit, dan orangnya tidak pernah mengeluh sakit jadi itu yang kita juga kaget,” jelasnya.

Tohir meninggalkan 2 orang anak serta istri yang saat ini tinggal di Desa Cingebul, Kecamatan Lumbir. Rencananya jenazah Tohir Ashidiqi akan dimakamkan di Dusun Kretek, Desa Lerep RT 9 RW 8 Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...