Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hujan Lebat Jebolkan Tanggul Sungai Piji, Kudus Terendam Banjir

MuriaNewsCom, Kudus – Hujan lebat di Kota Kretek mengakibatkan sejumlah wilayah terendam air, Senin (5/2/2018) sore. Menurut data sementara BPBD Kudus, ada beberapa wilayah yang terimbas.

“Banjir melanda sejumlah titik seperti Pladen, Ngembalrejo dan Perum Barisan di Kudus. Ketinggian bervariasi antara 10 centimeter hingga 75 centimeter,” kata Bergas C Penanggungan, Kepala BPBD Kudus.

Selain itu, ia membenarkan adanya informasi terkait jebolnya tanggul di Sungai Piji, Hadiwarno, Kecamatan Mejobo.  Ia mengatakan saat ini sedang turun ke lapangan guna menentukan langkah selanjutnya.

Ia mengatakan, jebolan tanggul sepanjang 10 meter dan ketebalan sekitar dua meter. Dirinya memperkirakan jebolnya tanggul karena kondisinya yang telah retak-retak.

“Itu (tanggul) memang mulai retak-retak, sedangkan volume airnya meningkat. Kami saat ini belum bisa mengonfirmasi terkait warga yang terimbas dengan jebolnya tanggul tersebut,” tuturnya.

Bergas menuturkan, aliran sungai tersebut berasal dari pegunungan Muria. Dengan intensitas hujan yang turun sekitar 300 milimeter.

Editor Supriyadi

Comments
Loading...