Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasutri di Jepara Nekat Curi Motor untuk Bayar Kos 

MuriaNewsCom, Kudus– Terdesak kebutuhan, pasutri asal Kudus nekat mencuri sebuah motor. Namun nahas, aksinya diketahui dan kini mereka harus meringkuk di tahanan Mapolres Kudus.

Mereka adalah Sudariyani (41) dan Fajar Setiawan (35). Dihadapan penyidik, mereka baru mengaku baru sekali melakukan perbuatan itu.

“Itu nanti uangnya buat bayar kos Rp 400 ribu dan kebutuhan lainnya. Namun belum sempat dijual sudah ketahuan,” ujar Fajar yang telah menikah siri dengan Sudariyani, Senin (5/2/2018).

Dalam aksinya, pasutri yang nge-kos di Desa Ploso, Kecamatan Jati itu, membagi peran. Si perempuan bertindak sebagai eksekutor, sementara si laki-laki berperan sebagai pengawas.

Saat kejadian, duo maling tersebut beruntung karena kunci motor masih terpasang. Sehingga dalam waktu singkat, yang bersangkutan dapat menggondol barang curiannya pergi.

“Saat itu sedang ada hajatan, saya sebenernya kenal dengan orangnya (korban) namun karena terdesak kebutuhan, mau bagaimana lagi,” imbuhnya

Menurut Fajar, honornya sebagai montir panggilan dan istrinya yang bekerja sebagai tukang bubut ayam tak mencukupi. Akhirnya, karena terdesak kebutuhan membayar kos, keduanya pun nekat mencuri motor.

Kasatreskrim Polres Kudus AKP Onkoseno Grandiarso Sukahar mengatakan, kasus tersebut merupakan satu dari 24 perkara yang ditangani Polres dan Polsek jajaran selama bulan Januari 2018.

Adapun, puluhan perkara yang terjadi selama bulan Januari diantaranya, 12 tersangka perjudian, 6 tersangka pencurian dan 3 tersangka pencurian, satu kasus pemerasan dan penadahan serta pengeroyokan.

“Untuk kasus pencurian tersangka terancam kurungan maksimal 7 tahun penjara,” ungkap Onkoseno.

Ia juga mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya, lantaran pelaku memanfaatkan kelengahan warga.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...