Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Malam Ini Merapat ke Balai Jagong Wergu Wetan ya Gaes! Ada yang Seru dari KKY

MuriaNewsCom, Kudus – Keluarga Kudus Yogyakarta (KKY) menggelar acara kolaboratif antara musik, drama dan tari bertajuk Ngaji Budaya. Ajang bertema Gusjigang Nyawiji ing Sukma itu, akan dihelat di Lapangan Parkir Balai Jagong, Wergu Wetan, Minggu (4/2/2018) malam.

Aldi Alvianto, pimpinan produksi kegiatan tersebut mengatakan, acara itu merupakan bagian dari peringatan HUT KKY ke 50. Menurutnya, tema yang diangkat dalam pagelaran ini sangat dekat dengan filosofi warga Kudus.

“Kudus kan terkenal dengan budaya Gusjigang (berakhlak bagus pintar mengaji dan berdagang), maka hal itu kami ambil sebagai tema acara itu. Nantinya dalam pagelaran ini memadukan antara teater dan seni pertunjukan musik, drama serta diikuti oleh banyak pengisi,” katanya.

Dalam acara itu, imbuh Aldi, peserta bukan hanya dari lingkup KKY, pelajar, seniman, masyarakat dan akademisi pun ikut serta. Diantaranya, IPPNU Garung Kidul, Gus Muh, Teater Tiga Koma, Teater Jangkar Bumi, SMA 1 Bae, Sanggar KKY, Darbuka Kudus Community, KS2K dan sebagainya.

“Acara ini akan dimulai pada pukul 19.30 WIB, sampai kurang lebih pukul 22.00 WIB. Nanti ada penceritaan terkait filosofi Gusjigang yang diajarkan oleh Sunan Kudus juga penampilan kolaboratif drama, tari dan teater,” urainya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...