Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pria dan Wanita Tewas di Dalam Mobil Dekat Kawah Sikidang Dieng

MuriaNewsCom, Banjarnegara – Dua wisatawan ditemukan tak bernyawa di dalam mobil di dekat Kawah Sikidang, Dieng, Kabupayen Banjarnegara, Rabu (3/2/2018). Korban merupakan laki-laki dan perempuan, yang diketahui berasal dari Kabupaten Purworejo.

Dari kartu identitas yang ditemukan dari tubuh korban diketahui identitasnya yakni, Nurcholis (42) dan Mufidatun (44). Keduanya tercatat sebagai warga Desa Karangsari, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo.

Keduanya ditemukan tak bernyawa di dalam mobil Kijang berpelat nomor AB 1998 SH. Saat ditemukan pintu mobil dalam kondisi tertutup. Mobil itu terparkir di pinggir jalan masuk Kawah Sikidang,

Belum diketahui secara pasti penyebab kematian dua korban. Hingga saat ini aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Berdasarkan keterangan Kepala Desa Dieng Kulon, Slamet Budiono, warga mengetahui mobil itu sudah berada di lokasi sejak Kamis (1/2/2018) malam. Namun warga tak menaruh curiga, dan baru pagi tadi mengatahui ada dua orang di dalamnya.

”Warga ada yang melihat mobil itu sejak Kamis malam sudah di situ (lokasi penemuan mayat),” katanya dilansir DetikCom.

Ia menduga, korban meninggal dunia bukan karena gas beracun dari Kawah Sikidang. Karena lokasi mobil masih cukup jauh dari bibir kawah. “Parkirnya memang di sekitar kawah Sikidang tetapi jaraknya cukup jauh sekitar setengah kilometer,” ujarnya.

Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricilia Ohei membenarkan info tersebut. Dia mengatakan bahwa saat ditemukan warga, mobil dalam keadaan terkunci.

“Mobil dalam keadaan terkunci. Dugaan sementara orang itu istirahat dalam mobil, menghidupkan AC mobil dan tertidur. Belum diketahui pasti penyebabnya,” terangnya.

Peristiwa itu membuat heboh di kawasan Kawah Sikidang. Warga dan pengunjung memadati lokasi penemuan mayat. Kabar ini juga langsung beredar luas di media sosial.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...