MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolres: Kalau Perlu Razia Setiap Hari Agar Kudus Bebas Miras

0 1.061

MuriaNewsCom, Kudus – Ancaman sanksi tegas maupun denda besar yang digaransikan oleh Kepolisian kepada pengedar minuman keras, nampaknya masih belum membuat para oknum pengedar miras di wilayah Kudus jera. Hal ini terbukti dengan masih ditemukannya miras yang masih beredar di kalangan masyarakat Kudus.

Polres Kudus sejauh ini juga tidak tinggal diam. Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning memerintahkan jajarannya untuk rutin merazia untuk semakin intensif menggelar razia dan operasi pemberantasan miras di wilayah tugasnya masing-masing agar miras. Tujuannya mirsa di Kudus benar-benar hilang.

Perintah orang nomor satu dijajaran Polres Kudus langsung direspon oleh jajaran dengan menggelar razia miras maupun penyakit masyarakat lainnya di wilayah Kudus. Hasilnya, berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras berbagai merk hingga miras lokal (putihan) dari empat warung yang berbeda.

Keempat warung tersebut adalah milik FA (36) warga Purwosari Kec Kota Kudus, SG (32) dan BP (24) yang keduanya warga Pasuruhan lor Kec Jati Kudus, serta RB (58) warga Loram Wetan Kec Jati Kudus.

”Keberhasilan dalam pelaksanaan razia tersebut merupakan peran aktif masyarakat dalam membantu pihak Kepolisian dalam memberantas penyakit masyarakat,” katanya seperti dikutip dari laman Tribrata News.

Kapolres menegaskan, razia minuman keras akan terus dilakukan untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kudus. Dengan cara itu, para penjual mirsa akan berkurang dan hilang.

”Kalau perlu, razia akan dilakukan setiap hari,” tegasnya.

Di sisi lain, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu memberikan informasi tentang peredaran miras kepada Kepolisian. Ia pun berharap masyarakat semakin pro aktif memberikan informasi.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.