MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lewat Sragen Bonek Diturunkan Paksa dari Truk, Tapi Habis Itu Mereka Dijamu

0 6.231

MuriaNewsCom, Sragen – Tim gabungan Polres Sragen dan personel TNI dari Kodim 0752/Sragen melakukan swiping terhadap para bonek dari Jawa Timur yang menuju Stadion Manahan Solo, Jumat (2/2/2018) malam. Razia dilakukan pada truk atau kendaraan bak terbuka yang ditumpangi para suporter.

Razia digelar di pos perbatasan Jaim Banaran, Sambungmacam, Sragen. Swiping yang dipimpin Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman bersama personel Dandim 0725/Sragen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo itu menumkan sejumalh bonek yang menumpang truk.

Truk yang ditumpangi langsung dihentikan, dan para bonek diturunkan. Polisi juga memeriksa barang bawaan mereka, untuk menghindari adanya senjata tajam atau lainnya.

”Kami memeriksa barang bawaan para bonek ini, bila ada barang yang membahayakan bagi orang lain,” katanya.

Dalam pemeriksaan, petugas tak menemukan barang-barang berbahaya. Meski diturunkan secara paksa, para bonek ini tak lantas ditelantarkan begitu saja oleh aparat. Saat berada di pos polisi, mereka dijamu dengan makanan dan minuman.

”Kami menjamin mereka tak akan kelaparan ataupun kehausan. Karena di pos telah disediakan makanan serta minuman gratis bagi suporter yang melintas Sragen,” ujarnya.

Usai dijamu makanan dan minuman, para bonek diminta menunggu rombongan bonek yang akan lewat. Pasalnya, rombongan itu telah dikawal secara khusus oleh petugas kepolisian.

Mereka dikawal mulai dari Jawa Timur, dan ketika memasuki wilayah Sragen kemudian dikawal oleh jajaran Polres Sragen.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.