Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ida Fauziyah Janjikan Postur APBD Jateng Bakal Pro Perempuan

MuriaNewsCom, Semarang – Bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziyah menjanjikan jika ia dan Sudirman Said terpilih, akan membentuk postur anggaran dan pendapatan belanja daerah (APBD) Jateng yang pro perempuan.

“Saya sudah berkomitmen dengan Pak Sudirman Said, bahwa APBD kita juga akan pro perempuan,” ujarnya.

Komitmen ini ditunjukkan dengan memotivasi ratusan santri perempuan di Ponpes Khozinatul Ulum, Blora, Jumat (2/2/2018). Ida bersama suaminya, Taufik Abdullah juga berziarah ke makam RA Kartini di Kabupaten Rembang.

Menurut Ida, perjuangan RA Kartini untuk mengangkat derajat kaum perempuan sudah diakui. Ketua Lembaga Ketahanan Keluarga (LKK) PBNU ini menegaskan, perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan.

“Kaum ibu punya pengaruh kuat untuk generasi penerus. Kaum ibu lah yang membimbing kita semua sejak dari tingkat keluarga,” terangnya.

Selama ini dirinya terus mengajak kaum perempuan menjadi sosok yang produktif. Perempuan, jelas dia, punya kesempatan untuk menjadi yang terbaik di segala lini.

” Apakah itu di Legislatif, pemerintahan, maupun bidang lain.Karena dengan menjadi sosok produktif, maka bisa sama-sama berperan dalam melanjutkan cita-cita kemerdekaan,” terangnya.

Ia menyebut, melakukan safari ke sejumlah kiai di Jateng untuk memohon doa dan restu dalam pencalonannya.

” Saya sowan ke kiai mohon doa restu. Ternyata dijawab sampeyan gak tak dongakke tok. Tapi juga tak ewangi. Para kiai katakan ada jalan terang. Semakin hari makin terang,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jateng, KH M Yusuf Chudlori mengatakan, partainya tak main-main dalam menghadapi Pilgub tahun ini. Ia menyatakan, semua lini dari DPP hingga ke ranting di tingkat bawah bergerak untuk memenangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Gus Yusuf mengatakan, PKB menerjunkan kader terbaiknya, Ida Fauziyah. Selain kiprahnya di parpol, kiprah Ida juga sangat baik di Nahdlatul Ulama (NU). “Sementara pak Sudirman Said ini orang pintar, sekaligus bersih. Bersih dari kasus korupsi,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...