Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mau Pensiun, 2 Polisi Blora Ini Diberi Hadiah Spesial

MuriaNewsCom, Blora – Dua anggota Polres Blora menerima hadiah spesial menjelang masa pensiunnya. Hadiah yang diterima berupa kenaikan pangabdian. Penyerahan tanda kenaikan pangkat pengabdian ini dilangsungkan dalam upacara korp raport yang dipimpin Kapolres Blora AKBP Saptono, Kamis (1/2/2018).

Dua anggota yang menerima penghargaan kenaikan pangkat pengabdian adalah Kanit Provos Polsek Bogorejo, Aiptu Tukiran dan Aiptu Tusihno yang bertugas di Polres Blora. Keduanya mendapat kenaikan pangkat dari Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) ke pangkat Ispektur Polisi Dua (Ipda).

Menurut kapolres, penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk reward pimpinan terhadap hak personel di lingkungan Polri. Namun, kenaikan pangkat pengabdian itu bukan merupakan hak mutlak personel setiap menjelang purna tugas.

“Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan dari pimpinan organisasi Polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya perbuatan tercela,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya kenaikan pangkat pengabdian tersebut, dapat meningkatkan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak, meski masa tugas di Kepolisian hampir selesai.

“Dengan pangkat yang saudara peroleh tersebut membawa konsekwensi berupa tuntutan pelaksanakan kinerja dan tanggung jawab yang lebih besar, selaku polisi yang profesional, modern, dan terpercaya sesuai dengan kebijakan pimpinan Polri. Di samping itu  Polri juga memiliki tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang senantiasa menjunjung tinggi hak asazi manusia serta supremasi hukum,” imbuhnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...