Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gerebek Toko Sepatu, Densus 88 Bekuk 3 Terduga Teroris di Temanggung

0 836

MuriaNewsCom, Temanggung – Detasemen Khusus (Sensus) 88 Antiteror Mabes Polri, melakukan penangkapan tiga orang terduga teroris di Temanggung, Kamis (1/2/2018). Proses penggerebekan dilakukan di sebuah toko/grosir sepatu Desa Bengkal, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung.

Tiga orang yang ditangkap yakni pemilik toko Ahmad Yusuf, dan dua orang karyawan yakni Agung Nugroho dan Zaenal.

Mereka disinyalir memiliki jaringan dengan kelompok Adi Jihadi yang sama-sama pernah mengikuti pelatihan militer di Basilan, Filipina Selatan.

Dilansir Kompas.com, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Mocgammad Iqbal, ketiga orang yang ditangkap Densus tengah diperiksa di Mapolres Temanggung. “Sekarang sedang diamankan di Mapolres Temanggung. Kita periksa,” katanya.

Dari penangkapan itu, petugas mengamankan dua ponsel, enam flashdisk, sebuah dompet, beberapa buku keagamaan, dan uang Rp 28 juta.

Dikutip dari detik.com, Ketua RW 1 Desa Bengkal, Kecamatan Kranggan, Slamet Sugiharto menyebut, penangkapan berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB hingga 10.30 WIB.

“Dua orang yang ditangkap itu karyawan toko grosir sepatu sandal. Namanya Agung Nugroho dan Zaenal,” jelas Slamet.

Ia juga mengaku mendapat informasi jika sebelumnya pemilik toko telah ditangkap terlebih dahulu di Banjarnegara. Sementara penangkapan di temanggung dilakukan untuk menangkap dua karyawan toko.

“Pemilik toko, namanya Ahmad Yusuf, infonya sudah ditangkap terlebih dahulu di Banjarnegara terkait gerakan radikalisme. Nah yang diamankan ini 2 orang adalah karyawannya yang sehari-hari bekerja sebagai pramuniaga di tokonya,” terangnya.

Setelah penangkapan sempat dilakukan penggeledahan oleh polisi yang disaksikan oleh Ketua RW setempat.

“Saya diminta ikut sebagai saksi untuk menyaksikan petugas melakukan penggeledahan di toko,” kata Slamet.

Editor : Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.