Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Susah Payah Bobol Alfamart, Maling Ini Hanya Bawa Kabur Rokok

MuriaNewsCom, Cilacap – Minimarket Alfamart di Jalan Penyu, Kabupaten Cilacap, Rabu (31/1/2018) dibobol kawanan maling. Pencuri masuk ke minimarket dengan memanjat tembok dan menjeblon palfon.

Setelah berhasil masuk, pencuri mengobrak-abrik barang-barang yang ada di dalam Alfamart itu. Setelah puas, mereka lalu membawa kabur rokok yang dijual.

Namun jangan salah, jumlah rokok yang dibawa kabur tidak hanya satu atau dua bungkus saja, melainkan 1.723 bungkus. Bahkan pihak Alfamart harus menderita kerugian mencapai Rp 30 juta, setelah ribuan bungkus rokok itu diembat maling.

Peristiwa pencurian ini diperkirakan terjadi pada dini hari, namun baru diketahui sekitar pukul 06.45 WIB, setelah pegawai mulai masuk ke dalam toko. Saat itu, salah satu karyawan mendapati tiang penyangga monitor CCTV roboh dan tergeletak di pinggir lantai.

“Setelah dicek barang dagangan yang ada didalam minimarket sudah dalam keadaan berantakan dan beberapa jenis barang telah hilang,” kata Kapolsek Cilacap Selatan, AKP Totok Nuryanto, saat memimpin olah TKP.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi mendapati kawat pengaman duri yang berada di atas tembok rusak dan plafon di dalam toko Alfamart dijebol.

”Diduga pelaku masuk dengan cara memanjat tembok belakang Alfamart menggunakan tangga. Kemudian masuk ke dalam toko dengan cara menaiki atap dan menjebol plafon,” ujarnya.

Untuk menghilangkan jejak, para pelaku merusak kamera CCTV yang terpasang di dalam ruangan.

Meski mencoba menghilangkan jejak dan bukti, pelaku masih cukup teledor. Pelaku pencurian ternyata meninggalkan sandal warna merah yang mereka pakai.

Sandal ini pun langsung diamankan untuk dilakukan identifikasi. Tak hanya itu, tangga yang digunakan untuk memanjat yang tertinggal di lokasi kejadian juga diamankan.

Atas kejadian tersebut pihak Alfamart menderita kerugian berupa berupa 1.723 bungkus rokok berbagai merkm serta barang lainnya yang ditaksir mencapai 30 juta rupiah.

Hingga saat ini, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan kasus ini. Sejumlah saksi dan bukti mulai diperiksa untuk mendeteksi para pelaku pencurian.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...