Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan PKL Bakal Direlokasi ke Pusat Kuliner Purwodadi, Ini Bocorannya

MuriaNewsCom, GroboganPuluhan PKL yang ada di Jalan R Suprapto dan kawasan Simpanglima Purwodadi dijadwalkan bakal direlokasi ke lokasi baru, dalam waktu dekat. Yakni, di lahan bekas pasar pagi atau eks koplak dokar yang sekarang sudah dibangun jadi Pusat Kuliner Purwodadi.

“Lokasi Pusat Kuliner Purwodadi sudah layak dan bisa digunakan berdagang. Hanya, ada beberapa yang perlu dilengkapi, seperti pintu rollingdoor dan instalasi pengolahan air limbah. Kita rencanakan pada bulan Februari nanti bisa untuk relokasi PKL,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Grobogan Karsono, Selasa (30/1/2018).

Untuk tahap awal, Pusat Kuliner Purwodadi tersebut hanya memiliki kios sebanyak 70 unit. Dengan kios sebanyak ini maka belum bisa menampung semua PKL di jalan R Soeprapto, Simpanglima, dan jalan Dr Soetomo yang jumlahnya mencapai 197 orang.

”Jadi untuk Pusat Kuliner nanti hanya bisa ditempati sebagian PKL. Sedangkan sisanya akan direlokasi ke Taman Hijau Kota Purwodadi,” jelasnya.

Ia menjelaskan, proyek pembangunan pusat kuliner dibiayai dengan dana APBD 2017 senilai Rp 4 miliar. Dana itu dialokasikan terlebih dahulu untuk membangun kios serta penataan lahan parkir agar bisa digunakan untuk relokasi. Sementara, untuk taman dan beberapa kelengkapan lainnya akan dikerjakan secara bertahap.

”Sesuai DED, keseluruhan proyek pembangunan Pusat Kuliner Purwodadi membutuhkan dana sekitar Rp 7 miliar. Namun, mengingat anggaran terbatas, pada tahap awal, anggaran yang disiapkan baru Rp 4 miliar,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...