Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hebat! Shinta dan Drupadi Pukau Puluhan Penonton FASBuK

MuriaNewsCom, Kudus – Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) yang di dukung Bakti Budaya Djarum Foundation bekerjasama dengan HMP SI Universitas Muria Kudus dan MuriaNewsCom berhasil menyedot perhatian penonton, Senin (29/1/2018) malam.

Pertunjukan Teater Bledog dari STIKes Muhammadiyah Kudus dengan lakon Shinta karya Aslam Mufit dan Monolog “Drupadi” oleh Laila Alfiyah berhasil menghipnotis penonton di Auditorium Universitas Muria Kudus.

Ketua Badan Pekerja FASBuK, Arfin AM mengatakan, kedua pertunjukan tersebut adalah pertunjukan teater dengan naskah yang terinspirasi oleh kisah Ramayana. Naskah Shinta karya Aslam Mufit ini mengangkat sosok perempuan yang senantiasa melindungi kesetiaan dan janji suci atas cintanya.

”Sedangkan pertunjukan monolog Drupadi akan menceritakan sosok perempuan yang tangguh dalam menjalani suratan takdir,” katanya.

Sementara, sang sutradara Laila Alfiyah seolah ingin menyampaikan tentang dua sosok tokoh perempuan dari cerita yang berbeda namun memiliki satu kesamaan. Yakni sebuah tekad yang kuat untuk dijunjung tinggi dan diperjuangkan.

Apiknya, konsep ide pertunjukan yang dibangun juga disesuaikan dengan kondisi jaman pada saat sekarang ini. Praktis pertunjukan berhasil dinikmati dan terlihat hidup.

”Itu terlihat dari antusiasme penonton. Mereka seolah-olah ikut dalam pertunjukan,” tegasnya.

Selain itu, diskusi seputar pertunjukan serta proses penciptaan usai penampilan juga begitu hangat. Para seniman yang pentas juga terlihat begitu terbuka. Terutama dalam hal kritik yang dianggap sangat membangun.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...