Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Grobogan Gagalkan Penggelapan Pupuk Bersubsidi, 2 Orang Diamankan

MuriaNewsCom, Grobogan – Polres Grobogan berhasil menggagalkan penggelapan pupuk bersubsidi, Senin (29/1/2018) sore. Hal itu menyusul diamankannya truk bernopol B 9091 EM yang terjaring razia di kawasan Simpanglima mulai pukul 16.00 WIB hingga menjelang magrib.

Selain truk, polisi juga mengamankan dua orang yang berada dalam kendaraan warna hijau tersebut. Masing-masing, sopir truk berinisial SR, warga Nganjuk, Jatim dan seorang pria inisial AI, warga Kecamatan Pamotan, Rembang.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa menyatakan, pelaksanaan razia di lakukan karena kondisi khusus. Yakni, menyusul adanya permintaan bantuan dari Polres Rembang terkait kasus dugaan penggelapan pupuk.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa dan jajarannya berhasil mengamankan truk berisi pupuk saat menggelar razia di kawasan bundaran Simpanglima Purwodadi, Senin (29/1/2018) sore. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

”Pupuk yang hendak digelapkan diangkut menggunakan truk dan diindikasikan melintasi wilayah Grobogan. Adanya permintaan tersebut, anggota Satlantas kemudian menggelar razia di kawasan Simpanglima untuk melakukan penghadangan. Saya sendiri yang memimpin razia,” jelasnya.

Tidak lama setelah razia digelar, truk yang dicurigai muncul dan akhirnya bisa dihentikan. Kemudian, anggota Satreskrim dari Polres Rembang dan Polres Grobogan yang ikut mendukung razia langsung mengamankan sopir dan seorang pria yang diduga sebagai pelaku penggelapan pupuk.

”Setelah kita amankan, truk dan dua orang pria tersebut langsung dibawa ke Polres Rembang,” sambung Panji.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...