Jumat, 29 Maret 2024

Pamit Cari Rumput, Warga Karangranyar Grobogan Tewas Tersengat Listrik

Dani Agus
Minggu, 28 Januari 2018 11:32:40
ilustrasi
Murianews, Grobogan - Peristiwa orang tewas akibat tersengat arus listrik terjadi di Desa Karanganyar, Kecamatan Geyer, Sabtu (27/1/2018). Korbannya diketahui bernama Jimin (43), warga yang tinggal di Dusun Jurug, RT 03, RW 08.

Informasi yang didapat menyebutkan, peristiwa tragis itu diketahui sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, korban ditemukan sejumlah warga dalam kondisi tergeletak di pematang sawah. Kondisi korban saat diperiksa sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Posisi tangan kiri korban masih terlihat memegang sabit yang menempel pada seutas kabel listrik. Kabel tersebut juga terlihat menempel pada leher korban sebelah kanan.

Kabel tersebut digunakan untuk menyalurkan listrik antar rumah warga yang jaraknya sekitar 200 meter, melewati areal persawahan. Kabel dibentangkan dengan diberi tiang penyangga dari bambu yang ditancapkan di pinggiran pematang sawah.

Kapolsek Geyer AKP Sunaryo menyatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Sejumlah luka yang terdapat pada tubuh korban merupakan luka bakar akibat sengatan arus listrik.

“Korban meninggal akibat kena sengatan arus listrik. Tidak ada tanda penganiayaan yang ditemukan. Setelah kita lakukan pemeriksaan, jenazah kita serahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan,” katanya.

Ia menyatakan, korban diketahui meninggalkan rumah hari Jumat atau sehari sebelumnya dengan tujuan mencari rumput untuk pakan ternak. Namun, hingga malam hari belum juga pulang.

Kemudian, pihak keluarga sempat mencari hingga ke sekitar kawasan hutan tetapi tidak berhasil menemukan keberadaan korban. Baru pada keesokan harinya itulah, korban ditemukan warga dalam kondisi tergeletak di pematang sawah.

Editor: Supiyadi

Baca Juga

Komentar