Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

32 Tim Ramaikan Ajang Kretek Futsal Competition KKY

MuriaNewsCom, Kudus – Keluarga Kudus Yogyakarta (KKY) menggelar “Kretek Futsal Competition”. Kompetisi sepak bola dalam ruangan ini mengambil tempat di Gor Bung Karno Kudus Sabtu-Minggu (27-28/1/2018).

Aldi Alvianto Ketua panitia ajang tersebut mengatakan, ada 32 tim dari jenjang SMA sekaresidenan Pati yang ikut serta. Mereka memperebutkan total hadiah Rp 7.000.000.

Menurutnya, kompetisi futsal ini merupakan rangkaian dari peringatan 50 tahun KKY berdiri. “Untuk tema perlombaan lomba ini sendiri adalah Futsal Menyatukan Kita. Melalui tajuk tersebut, kita ingin meguyubkan (merangkul) teman-teman SMA yang ikut dalam ajang ini agar dapat berkreasi melalui olahraga berikut juga pelatih dan suporternya,” terang Aldi.

Sedikit kebelakang, ajang serupa juga pernah digelar pada tahun 2015 silam. Kretek Futsal Competition saat itu diikuti oleh kalangan mahasiswa. Setelah sempat vakum, akhirnya ajang tersebut mengalami perubahan skema peserta.

Dirinya menjelaskan, animo tim pelajar mengikuti ajang ini cukup besar. Tiga puluh dua tim yang saat ini berkompetisi berasal dari tiga kabupaten, yakni Kudus, Jepara dan Pati. Sementara tim dari Tembang dan Blora absen.

Nantinya, lanjut Aldi, yang akan bertanding bukan hanya tim futsal, panitia juga akan menilai suporter dengan yel-yel terbaik. “Kami juga akan menilai pendukung tim terbaik, selain juara satu hingga tiga dan top skorer,” ungkapnya.

Adapun, juara pertama kompetisi tersebut diganjar hadiah sebesar Rp 2,5 juta, pemenang kedua Rp 1,75 juta dan terakhir Rp 1 juta.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...