Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jalin Sinergitas, Kapolres Blora dan Puluhan Anggota Pit-pitan Bareng Wartawan

0 975

MuriaNewsCom, BloraKapolres Blora AKBP Saptono beserta puluhan anggotanya melangsungkan acara gowes bareng dengan para wartawan yang bertugas di wilayah tersebut.

Kegiatan yang digelar dalam rangka silaturahmi dan menjalin sinergitas tersebut juga dihadiri Wakapolres Blora Kompol Indrityanto, Kabag Ops Kompol Zuwono, Kabag Sumda Kompol Rubiyanto, dan Kabag Ren Kompol Eko Budi.

Hadir pula, Kasat Reskrim AKP Herry Dwi Utomo, Kasat Intelkam AKP Sutamto dan Kasat Shabara AKP Siswanto serta puluhan anggota Polres Blora.

Rute gowes atau pit-pitan ini dimulai dari mapolres menuju Desa Purworejo, Kecamatan Blora. Perjalanan gowe menempuh jarak tempuh sekitar 17 km. Meski terdapat rute yang menanjak dan berliku namun hal ini seolah menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi peserta gowes.

Selain menyosialisasikan pola hidup sehat, kegiatan gowes ini juga dirangkai aksi penanaman pohon dan penebaran benih ikan di embung Plered, Desa Purworejo. Kegiatan ini disisi lain juga sebagai upaya untuk memperkenalkan tempat wisata baru yang ada di Kabupaten Blora.

”Ya, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan menjaga kekompakan, juga sebagai upaya melestarikan lingkungan. Wujudnya dengan penebaran benih ikan dan penanaman pohon disekitar kawasan embung Plered,” ungkap Kapolres.

Ia mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan menjaga kekompakan antar Polri dengan awak media se-Kabupaten Blora. Baik dari media cetak, elektronik dan online.

”Komunikasi harus berjalan dengan baik. Kita ini merupakan mitra, jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar setiap informasi itu bisa disampaikan kepada masyarakat,” katanya.

Kapolres menambahkan, silaturahmi bersama insan pers ini harus dijalin dengan baik. Hubungan adanya hubungan baik dari kedua belah akan membuat informasi itu mudah disampaikan dan untuk memerangi berita Hoax yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat.

”Polisi dan wartawan sama-sama memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan. Informasi harus disampaikan kepada mayarakat sejara obyektif. Tentunya saya, memberikan apresiasi kepada wartawan yang sudah berkerja dengan baik. Sampaikan informasi sebaik mungkin sesuai dengan fakta dan data,” tegasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.