Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terima “Raport” dari KPU, Begini Kata Para Tim Sukses Bakal Calon Bupati Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Tim sukses masing-masing bakal pasangan calon bupati-wakil bupati Kudus 2018 yakin para jagoannya dapat ditetapkan sebagai calon pemimpin Kota Kretek. Hal itu setelah KPU Kudus menyerahkan raport berupa dokumen penelitian persyaratan pencalonan dan syarat calon, Jumat (26/1/2018) siang.

Feri Firmansyah tim sukses bapaslon Tamzil-Hartopo mengatakan, setelah menerima “raport” dari KPU Kudus, ia mengatakan hasilnya baik. Seluruh persyaratan pencalonan maupun syarat calon dinyatakan memenuhi syarat. Hal serupa juga diungkapkan oleh Ikhwan timses dari pasangan Sri Hartini-Setia Budi Wibowo.

“Ya dengan diserahkannya hasil ini hasilnya bagus, memenuhi syarat. Kami optimistis bisa ditetapkan sebagai calon pada tanggal 12 Februari 2018,” kata keduanya.

Baca: KPU Kudus Nyatakan Semua Syarat Bakal Calon Bupati Memenuhi Syarat

Sementara itu, timses Bapaslon Masan-Noor Yasin Amat Soleh mengaku sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi kampanye. Namun demikian, pada tahap awal ia akan menunggu penetapan calon KPU terlebih dahulu.

Dari jalur perseorangan, Saifudin Timses Akhwan- Hadi Sucipto pun mengatakan langkah mereka saat ini tinggal menunggu penetapan sebagai calon, sembari terus menyosialisasikan bakal calon yang didukung kepada masyarakat. Akan tetapi, kondisi agak berbeda terjadi pada kubu timses Hartoyo-Junaidi. Mengaku optimistis, namun mereka tetap harus melewati tahapan verifikasi faktual.

Hal itu karena, setelah diteliti oleh KPU Kudus, syarat dukungan perbaikan Harjuna sebanyak 12.358 menyusut menjadi 12.302.

“Ada yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 56 dukungan. Kemungkinan karena datanya ganda ataupun salah tulis. Namun kami yakin bisa ditetapkan sebagai calon dari jalur perseorangan. Karena yang dibutuhkan hanya sekitar 4.000 dukungan,” ujar Abdul Muchid, timses pasangan Harjuna.

Adapun, suara minimal untuk dapat ditetapkan sebagai calon bupati-wabup dari calon perseorangan adalah 45.323. Namun saat penyerahan dukungan akhir 2017 lalu dukungan yang diserahkan baru 40.995.

Pada pelengkapan berkas dukungan, paslon itu menyerahkan dukungan sebanyak 12.358. Sedangkan yang dibutuhkan pasangan tersebut adalah 4.328 dukungan. Lebih lanjut ia mengungkapkan, saat ini dirinya tengah getol menyosialisasikan visi-misi pasangan tersebut.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...