Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Said Aqil dan Ganjar Bakal Hadiri Pelantikan Pengurus Ansor Jateng

MuriaNewsCom, Semarang – Konferensi Wilayah (Konferwil) PW GP Ansor Jateng, Kabupaten Pekalongan, 12 November 2017 lalu menempatkan  H Solahudin Aly atau Gus Sholah sebagai ketua GP Ansor yang baru. Gus Sholah dipilih secara mufakat oleh peserta konferwil.

Gus Sholah dan jajaran pengurusnya akan dilantik pada Sabtu (27/1/2018) besok di Pondok Pesantren Girikusumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Demak.

Dalam pelantikan itu akan dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirodj, dan Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua PW GP Ansor Jatengm Gus Sholah mengatakan, pada masa khidmat 2017-2021 ini, memiliki tantangan yang berat, yakni pemberdayaan kader. Pada periode sebelumnya, melalui kaderisasi dan penataan organisasi, GP Ansor Jateng telah terbentuk di sekitar 400 kecamatan atau pimpinan anak cabang (PAC) aktif.

“Jumlah itu sekitar 69 persen dari jumlah kecamatan yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Dan ini akan ditingkatkan terus hingga mencapai 90 sampai 100 persen kecamatan di periode ini,” katanya, Jumat (26/1/2018).

Ia juga menegaskan, GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) berbasis kaderisasi, siap bekerja sama dengan semua pihak. Utamanya dalam menjaga kondusifitas Jateng serta memakmurkan rakyat Jateng.

Ditambahkannya, pada rangkaian pelantikan pengurus PW GP Ansor Jawa Tengah ini, secara bersamaan juga akan digelar pelantikan pengurus Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Demak.

Dalam rangkaian acara ini, juga diselenggarakan parade Ansor-Banser yang menyertakan 3.000 personel. Parade diawali dari Alun-alun Kabupaten Demak, menuju Ponpes Girikusumo Mranggen.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...