Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pembangunan Tower Seluler di Desa Keyongan Grobogan Hampir Rampung, Ini Penampakannya

MuriaNewsCom, GroboganProses pendirian tower yang dilakukan pihak Telkomsel di Desa Keyongan, Kecamatan Gabus, Grobogan terus dilakukan. Bahkan saat ini, proses pendirian tower sudah mencapai 75 persen. Dari kejauhan, tower yang didirikan dengan konstruksi empat tiang sudah terlihat menjulang tinggi.

”Pembuatan tower sudah mencapai ketinggian sekitar 60 meter. Rencananya, ketinggian tower keseluruhan mencapai 75 meter. Semoga, pembangunan tower cepat rampung dan bisa dimanfaatkan warga Keyongan dan sekitarnya,” ungkap Kades Keyongan Budi Hartono, Jumat (26/1/2018).

Menurut Budi, tahapan pendirian tower seluler sudah dimulai sejak pertengahan Desember 2017. Pihaknya serta masyarakat mendukung dan menyambut gembira dengan respon pendirian tower dari Telkomsel tersebut.

Baca: Demi Sinyal HP, Pemuda Keyongan Grobogan Bikin Tower dari Kayu Jati

Bahkan, pihak desa sudah menyiapkan lahan khusus untuk pendirian tower guna memancarkan sinyal handphone tersebut. Lahan yang disiapkan luasnya sekitar 12 x 12 meter. Lahan di sebelah selatan balaidesa tersebut statusnya merupakan banda desa. Lokasi yang disiapkan sebelumnya dinilai sangat strategis untuk pendirian tower setelah pihak Telkomsel melakukan survei lapangan.

Pada akhir Desember, mulai dilakukan pembuatan fondasi untuk tiang penyangga. Setelah itu dilanjutkan proses pemasangan pilar besi tower hingga saat ini.

Sementara itu, Manager Network Telkomsel Area Surakarta Yasrinaldi menyatakan, sejauh ini, tidak ada kendala teknis dalam pembangunan tower di Desa Keyongan. Ditargetkan, pembangunan tower selesai akhir bulan Januari ini.

Baca: Sindiran Tower dari Kayu Jati Langsung Direspon, Telkomsel Bakal Bangun BTS di Keyongan Grobogan

”Kita targetkan akhir bulan ini rampung pembangunan towernya. Dengan catatan, cuaca mendukung. Kemudian, pada minggu kedua atau ketiga bulan Februari kita perkirakan sudah bisa live,” jelasnya.

Seperti diberitakan, pembangunan tower di Desa Keyongan itu bermula dari tindakan unik yang dilakukan sejumlah pemuda setempat demi mendapatkan sinyal. Yakni, membuat tower dari dahan kayu jati yang ditempatkan di dekat kawasan hutan.

Foto tower kayu itu bahkan sempat jadi viral setelah diunggah pemilik akun facebook dengan nama Fiyan Ananda Stylefighter, Kamis (7/12/2017) lalu. Dalam foto tersebut tampak tumpukan dahan kayu jati yang bentuknya mirip tower operator selular. Dibagian atas, tampak ada seseorang sedang duduk sambil main handphone.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...