Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tersinggung Dinasehati Orang Tua, Pemuda di Grobogan Nekat Bakar Rumah

MuriaNewsCom, GroboganPeristiwa kebakaran rumah terjadi di Dusun Ngasem, Desa Monggot, Kecamatan Geyer, Kamis (25/1/2018). Beruntung, kobaran api masih bisa dipadamkan sebelum melalap seluruh bangunan rumah milik Gimin (65).

Informasi yang didapat menyebutkan, kebakaran rumah terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Kebakaran itu ternyata dilakukan secara sengaja. Pelakunya diketahui anak korban sendiri bernama Slamet Riyadi (28) yang selama beberapa tahun terakhir mengalami gangguan jiwa.

Sebelum melakukan tindakan itu, pelaku sempat dinasehati orang tuanya. Hal itu kemungkinan membuat pelaku tersinggung dan akhirnya membakar rumah bagian belakang yang berisi tumpukan jerami kering untuk pakan ternak.

Dalam waktu singkat, api langsung membesar. Melihat rumahnya terbakar, pemilik rumah langsung berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan itu langsung bedatangan ke lokasi untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Upaya pemadaman akhirnya bisa dilakukan setelah ada dukungan dua mobil damkar.

Camat Geyer Aries Ponco menyatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu. Akibat kebakaran, ada kerugian material sekitar Rp 10 juta.

”Pelaku pembakaran adalah anak pemilik rumah yang punya gangguan jiwa. Pelakunya sudah diamankan ke Polsek Geyer,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...