Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Blora Gelar Sayembara Desain Pembangunan Eks Lapangan Golf

MuriaNewsCom, Blora – Bekas lahan yang sebelumnya dipakai untuk lapangan golf di Blora dalam waktu dekat bakal dialuh fungsikan. Yakni, sebagai tempat olahraga dan wisata bagi warga Blora maupun dari luar kota.

Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan lapangan golf yang lama tak terpakai akan di buat ruang terbuka yang multifungsi. Ia meminta para masyarakat untuk membantu dalam proses pembangunan lapangan golf yang sudah lama tak terpakai tersebut. Caranya dengan mengikuti sayembara desain pembangunan eks lapangan golf sebagai tempat wisata dan olahraga.

”Saya tunggu karya kalian untuk Blora. Ayo, buat desain eks lapangan golf sebaik mungkin. Semua ini untuk masyarakat agar bisa wisata dan berolahraga sehingga lokasi itu menjadi ramai,” katanya.

Ada beberapa wahana yang diinginkan untuk dibangun di lahan eks lapangan golf tersebut. Antara lain, MTB track, joging track, sirkuit road race, penangkaran rusa, agro wisata, dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya.

Kepala Dinas PUPR Blora Samgautama Karnajaya menyatakan, sebelumnya, pihaknya sudah terlebih dahulu mengumpulkan calon peserta yang akan mengikuti sayembara pembuatan desain dengan cara pendaftaran langsung di website DPUPR Blora http://dpupr.blorakab.go.id sejak tanggal 16 – 22 Januari.

Totalnya, ada 67 peserta sayembara yang sudah dikumpulkan dan diberikan penjelasan, arahan tentang model pembangunan yang diinginkan. Sehingga para peserta sayembara memahami model yang diinginkan pemerintah.

Menurutnya peserta yang ikut sayembara ini tidak dari Blora saja, tapi juga dari luar Blora. Antara lain dari Semarang, Yogyakarta, Solo, Tuban, dan Bali.

”Semua peserta masih muda-muda dan banyak mahasiswa yang ikut. Semoga nantinya memberikan semangat mereka untuk berkarya membangun Blora,” lanjutnya.

Sementara, untuk hadiah yang diperebutkan juga lumayan besar. Juara pertama akan mendapatkan hadiah uang Rp 10 juta. Juara kedua Rp 7,5 juta, dan juara ketiga Rp 5 juta. Hadiah tersebut bersumber dari APBD 2018.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...