Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jamur Raksasa Tumbuh di Dalam Rumah Gegerkan Warga Nampu Grobogan

MuriaNewsCom, GroboganSebuah fenomena alam muncul di Desa Nampu, Kecamatan Karangrayung, Grobogan. Yakni, tumbuhnya sebuah jamur berukuran raksasa di dalam rumah warga.

Jamur berwarna putih kecoklatan ini memiliki luasan sekitar 1 meter. Kemudian, tingginya lebih dari 30 cm serta terdapat puluhan payung jamur.

”Jamur raksasa itu sudah muncul sejak beberapa hari lalu. Saat ini, keberadaan jamur jadi tontonan masyarakat karena dinilai unik dan jarang ditemukan,” kata Camat Karangrayung Hardimin, Rabu (24/1/2018).

Lokasi munculnya jamur ada di rumah Sutiyono, warga yang tinggal di Dusun Dumbong. Pemilik rumah juga diketahui menjabat sebagai Ketua RT 01, RW 09.

Terkait dengan munculnya jamur tersebut, Hardimin meminta agar pemilik rumah dan masyarakat sekitar tidak mengambil untuk dikonsumsi. Soalnya, dikhawatirkan ada kandungan racun dalam jamur tersebut.

”Saya minta jangan dipetik jamurnya. Kalau dilihat-lihat gak papa. Nanti akan kita koordinasikan dengan dokter dari puskesmas untuk memastikan jamur itu jenis apa,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...