Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jenazah TKI Asal Desa Jambon Grobogan yang Meninggal di Korea Dipulangkan Malam Ini

MuriaNewsCom, Grobogan – Proses pemulangan jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Grobogan yang meninggal dunia di Korea Selatan berlangsung lebih cepat dari perkiraan. Info terbaru, proses pemulangan jenazah TKI atas nama Yosi Ashari sudah dimulai hari ini di Korea.

Kepala Disnakertrans Grobogan Nurwanto menyatakan, pemberitahuan pemulangan jenazah sudah diterima lewat faximile. Kemudian, surat itu sudah diteruskan pada perangkat Desa Jambon, Kecamatan Pulokulon hingga sampai keluarganya yang tinggal di Dusun Mangsulan.

TKI berusia 28 tahun itu dikabarkan meninggal Minggu (21/1/2018). Yosi meninggal di Rumah Sakit Fatimah Kota Dong Daegu, Korea Selatan. Kabar meninggalnya Yosi saat ini juga sudah banyak diunggah lewat media sosial.

Nurwanto menjelaskan, jenazah TKI tersebut diterbangkan dengan pesawat dari Bandara Incheon Korea pukul 10.35 waktu setempat. Diperkirakan pesawat sampai bandara Soekarno-Hatta pukul 15.45 WIB.

Baca : TKI Asal Desa Jambon Grobogan Meninggal di Korea Selatan

”Dari Jakarta, jenazah akan diterbangkan dengan pesawat terakhir menuju bandara A Yani Semarang. Kita perkirakan tiba di Semarang jam 20.50 WIB. Setelah itu, jenazah diantarkan pulang ke kampung halamannya pakai ambulans. Kemungkinan, sampai rumah duka tengah malam atau dinihari ini,” jelasnya.

Nurwanto menjelaskan, dari data yang didapat, Yosi merupakan TKI legal atau resmi. Identitasnya sudah tercatat dalam data base BNP2TKI. Yosi tercatat berangkat kerja ke Korea tahun 2014.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...