Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Pati Usulkan 12,7 Juta Tabung Elpiji di 2018

MuriaNewsCom, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mengusulkan elpiji tiga kilogram sebanyak 12.790.320 tabung. Usulan itu, guna memenuhi kebutuhan masyarakat di Pati yang selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Kasubag Industri Perdagangan Koperasi dan UMKM bagian Perekonomian Suwardi mengatakan, selama 2017, penggunaan elpiji melon capai 9,7 juta tabung. Tiap tahun selalu ada peningkatan penggunaan, untuk itu di 2018 juga dilakukan penambahan usulan.

“Ada selisih tiga jutaan usulan kami. Namun biasanya ada pengurangan alokasi dari usulan yang kami berikan,” katanya.

Selisih yang cukup banyak, kata dia, lantaran produk UMKM kecil di Pati berkembang banyak. Dengan demikian, maka kebutuhan elpiji bersubsidi itu juga meningkat.

Dia menambahkan, selain para pelaku UMKM kecil, pengguna Elpiji tiga kilogram juga berasal dari kalangan nelayan kecil di Pati yang beralih dari BBM ke elpiji. Mau tidak mau, dampaknya akan pada alokasi elpiji tiga kilogram.

“Hingga saat ini masih belum ada kabar alokasi yang kami terima. Biasanya, dilakukan kordinasi terlebih dahulu sebelum alokasinya digedok,” ungkap dia.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...