Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pastikan Stok Aman, Polsek Lasem Pantau Distribusi Gas Elpiji Bersubsidi 

MuriaNewsCom, Rembang – Polsek Lasem kembali memantau distribusi gas elpiji 3 kg di sejumlah titik. Hal itu dilakukan untuk memastikan stok aman, sekaligus mengantisipasi penyimpangan yang dilakukan para agen ataupun distributor.

Kapolsek Lasem AKP Didik Dwi Susanto menyebutkan, sedikitnya ada tiga pangkalan yang didatangi petugas. Ketiga pangkalan tersebut di antaranya pangkalan di Desa Gedongmulyo, pangkalan Desa Sumbergirang, dan pangkalan di Desa Jolotundo.

”Pengecekan yang dilakukan meliputi berapa jumlah pengiriman dan harga eceran tertinggi (HET). Kami tidak mau ada pedagang yang bermain curang,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Humas Polres Rembang.

Dari pengecekan tersebut, lanjutnya, hasilnya bervariasi. Itu lantaran ada pangkalan yang menerima jatah 400 – 600 an tabung per pekan. Begitu pula soal harga, untuk elpiji 3 Kg ada yang menjual Rp 16.000 hingga Rp 18.500. Sejauh pengamatannya, belum muncul gejolak, terkait masalah elpiji bersubsidi.

Karena gas tersebut hak dari keluarga kurang mampu, pihaknya menghimbau kepada pemilik pangkalan, supaya elpiji 3 Kg dijual tepat sasaran. Tujuannya supaya tidak ada keluhan dari masyarakat .

”Tiap kita datang ke pangkalan, yang dicek stok sama HET nya. Harga tertinggi memang beda – beda. Sejauh pantauan kami masih dalam batas kewajaran. Belum muncul antrean panjang. Pantauan ini merupakan bentuk pengawasan atas perintah pimpinan,” terang AKP Didik.

Selain mengecek stok gas elpiji 3 kg, Kapolsek juga meminta kepada keluarga yang mampu agar tidak membeli gas elpiji 3 Kg. Saat ini sudah ada alternatif lain, seperti Bright Gas isi 5,5 kg dan isi 12 Kg yang termasuk non subsidi.

”Yang subsidi sebaiknya untuk masyarakat yang kurang mampu. Saat ini sudah ada Bright Gas yang harganya juga ekonomis,” tambahnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...