Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Safari Panen Raya Padi di Kudus, Mentan Amran Temukan Calon Menteri Pertanian Baru

MuriaNewsCom, Kudus – Kunjungan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ke Desa Berugenjang, Kecamatan Undaan-Kudus hanya sepintas lalu, untuk melakukan panen raya, Selasa (23/1/2018). Namun masa yang singkat itu digunakan Amran untuk membagi-bagikan alat mesin pertanian.

“Waktu kami hanya sekitar tiga menit. Kepada petani yang mau bertanya, silakan maju ke depan (panggung),” ujar Amran.

Dua orang perwakilan petani dari Desa Gulang dan Desa Berugenjang pun merangsek ke barisan terdepan dan menyampaikan unek-uneknya.

Di panggung seorang petani dari Berugenjang Karsono ditanya oleh Amran. Hal itu terkait apa kebutuhan yang diperlukan untuk meningkatkan hasil pertaniannya.

“Ya kalau saya mengkhawatirkan hilangnya generasi pemanen padi yang semakin menua, maka saya minta combine harvester,” pintanya.

Baca: Menteri Pertanian Panen Raya di Berugenjang Kudus

Permintaannya langsung diluluskan oleh Mentan. Ia menyuruh Dirjennya untuk mencatat keinginan petani tersebut.

Disamping meminta alsintan, ia juga meminta pemerintah memperhatikan benar harga gabah. Meskipun dengan kondisi seperti ini (harga gabah tinggi) petani mengaku untung, akan tetapi ia menuntut agar pemerintah memperhatikan harga beras di pasaran.

“Meskipun kami untung dengan harga gabah yang naik, namun tolong pemerintah memperhatikan harga beras. Agar jangan sampai warga lain (non petani) kesulitan membeli beras,” ungkap Karsono.

Penyampaian Karsono mendapat pujian dari Mentan. Ia mengungkapkan, bahwa pemikiran itu dapat membawanya menjadi Menteri Pertanian yang baru.

“Wah itu pemikiran calon menteri pertanian, tidak memikirkan dirinya sendiri tapi juga orang lain,” puji Amran.

Setelah berbincang dengan petani, Amran bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Grobogan. Agendanya pun sama, melakukan panen raya padi.

Perlu diketahui, sejak hari Senin (22/1/2018) Amran melakukan safari panen raya padi dari Bojonegoro Jatim, Demak-Jateng, Kudus, Grobogan dan terakhir menuju Sragen.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...