Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Menteri Pertanian Panen Raya di Berugenjang Kudus 

MuriaNewsCom, Kudus – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melakukan panen raya di Desa Berugenjang, Kecamatan Undaan, Kudus, Selasa (23/1/2018). Dalam kesempatan itu, ia didampingi oleh Bupati Kudus Musthofa dan jajaran terkait.

“Ini adalah panenkedua setelah kita melakukan panen raya di Demak. Luasan lahannya cukup luas, semoga produksi ini bisa menjadi stok (di Bulog). Harga gabah sudah mulai menurun karena wilayah-wilayah di Indonesia sudah mulai panen. Kita jaga terus harga pembelian pemerintah (HPP) agar jangan sampai merugikan petani,” ucap Amran.

Sementara itu Bupati Kudus Musthofa menyerukan penolakan terhadap rencana impor beras.

“Kami minta tolong (titip pesan kepada Presiden) agar setop dan tolak impor beras. Saya sayang kepada petani,” serunya.

Dalam kesempatan itu, Amran tidak secara langsung mengiyakan pesan Bupati Kudus. Namun demikian, ia meminta para petani untuk meningkatkan produksi. Untuk itu, ia menjanjikan bantuan alat mesin pertanian guna menggenjot panen petani‎.

Adapun, luas hamparan sawah di Desa Berugenjang ‎adalah 516 hektar, dengan provitas atau hasil produksi 7-8 ton per hektar. Sedangkan varietas padi yang ditanam adalah ciherang.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...