Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

TKI Asal Desa Jambon Grobogan Meninggal di Korea Selatan

MuriaNewsCom, GroboganSeorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Grobogan dikabarkan meninggal dunia di Korea Selatan. TKI yang meninggal tercatat atas nama Yosi Ashari, warga Dusun Mangsulan, Desa Jambon, Kecamatan Pulokulon.

TKI berusia 28 tahun itu dikabarkan meninggal Minggu (21/1/2018). Yosi meninggal di Rumah Sakit Fatimah Kota Dong Daegu, Korea Selatan. Kabar meninggalnya Yosi saat ini juga sudah banyak diunggah lewat media sosial.

Kepala Disnakertrans Grobogan Nurwanto ketika dimintai komentarnya membenarkan kabar adanya seorang TKI yang meninggal tersebut. Informasi yang didapat, Yosi meninggal karena sakit.

Menurutnya, pihaknya sudah mendatangi keluarga korban di Desa Jambon untuk menyampaikan kabar duka. Namun, pihak keluarganya ternyata sudah tahu karena mendapat telepon dari rekan korban yang masih bekerja di Korea.

Nurwanto menjelaskan, dari data yang didapat, Yosi merupakan TKI legal atau resmi. Identitasnya sudah tercatat dalam data base BNP2TKI. Yosi tercatat berangkat kerja ke Korea tahun 2014.

Pihaknya sedang berkoordinasi dengan BNP2TKI dan BP3TKI Jateng untuk mengurus kepulangan jenazahnya. “Kita akan berupaya semaksimal mungkin agar jenazahnya bisa segera dipulangkan dan mengurus hak-hak korban. Tapi, ini mesti butuh proses dan kita sedang siapkan dukungan administrasi yang diperlukan,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...