Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gudang Mebel Milik Warga Korea di Jepara Terbakar

MuriaNewsCom, Jepara – Kebakaran terjadi di sebuah gudang mebel yanga ada di Desa Bantrung RT 3 RW 1, Kecamatan Batealit, Jepara, Senin (22/1/2018) malam tadi. Si jago merah melumat sebuah oven pengering kayu.

Ferdy, warga sekitar mengungkapkan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu dirinya tengah berada di rumahnya lalu mendengar ada raungan sirine.

“Setelah saya cek, ternyata ada asap yang membumbung tinggi dari gudang milik pengusaha Korea itu,” tuturnya.

Mustofa, manajer di perusahaan mebel tersebut mengungkapkan, saat kejadian dirinya sudah pulang dan tidur. Namun sekitar pukul 19.30 WIB ia mendengar suara gaduh dan kemudian terbangun, saat mendengar kabar tempatnya bekerja mengalami kebakaran.

‎Api menurutnya, cepat membesar karena saat itu oven digunakan untuk mengeringkan kayu. Beruntung api tidak merembet baik ke bangunan maupun rumah warga yang berada di sekitarnya.

Dikatakannya, oven yang saat itu digunakan untuk mengeringkan kayu sedang beroperasi. Di dalamnya terdapat kayu jenis jati dan Kalimantan.

“Kalau kerugian ditaksir Rp 400 juta, karena kayu yang sedang dikeringkan berkualitas bagus,” ujarnya.

Pemadam kebakaran Kabupaten Jepara mengerahkan empat pemadam, berikut tanki penyuplai air. Api baru benar-benar bisa dipadamkan pada empat jam kemudian.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...