Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gadis Jepang Ini Terkesima Lihat Benda Purbakala di Banjarejo Grobogan

MuriaNewsCom, Grobogan – Rumah Fosil Purbakala di Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Grobogan, kedatangan pengunjung istimewa, Senin (21/1/2018). Yakni, gadis asal Jepang bernama Hana Melody yang berasal dari Jepang.

Tamu dari negeri Sakura ini tidak berkunjung sendirian tetapi ada beberapa orang yang mendampingi. Antara lain, seniman dan budayawan asal Kecamatan Tawangharjo Suyadi yang lebih dikenal dengan nama Pak Raden. Kemudian, ada juga putra Pak Raden bernama Luluk dan istrinya serta dua orang lainnya.

Tamu dari luar negeri ini tiba di rumah Kades Banjarejo Ahmad Taufik yang untuk sementara dijadikan ‘museum’, sekitar pukul 12.30 WIB.  Mereka berdua sempat melihat aneka koleksi benda purbakala sekitar 1 jam lamanya.

”Lumayan lama kami berada di Banjarejo. Tamu dari Jepang tadi merasa senang karena bisa melihat langsung benda purbakala yang jumlahnya sangat banyak,” kata Pak Raden.

Gadis Jepang Hana Melody berfoto bersama saat berada di rumah Kades Banjarejo Ahmad Taufik untuk melihat koleksi benda purbakala, Senin (21/1/2018). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Menurutnya, gadis Jepang tersebut statusnya masih kuliah di Amerika Serikat. Kebetulan, Hana itu sempat berkenalan dengan anaknya yang tinggal di Solo lewat media sosial. Lewat komunikasi online, Hana ingin sekali berlibur ke Indonesia dan minta ditemani jalan-jalan.

”Jadi, kemarin dia datang kesini dan hari ini diajak ke Grobogan. Selain di Banjarejo, tadi juga sempat mampir lihat fenomena alam Bledug Kuwu dan air terjun Widuri. Dia di Grobogan sehari ini, dan nanti malam rencananya mau ke Jogja,” jelasnya.

Kades Banjarejo Ahmad Taufik merasa senang dengan adanya kunjungan warga Jepang untuk melihat koleksi benda purbakala tersebut. Dia berharap, potensi purbakala di desanya bisa disebarluaskan pada banyak kalangan biar makin dikenal.

”Semoga dari kunjungan ini bisa membawa dampak positif. Yakni, makin dikenalnya potensi purbakala Banjarejo,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...