Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Kunjung Temui Demonstran, Bupati Pati Dikirimi Fatihah

0 2.248

MuriaNewsCom, Pati – Puluhan petani yang menggelar aksi penolakan impor beras di depan Alun-alun Pati ramai-ramai membacakan surat Al-Fatihah untuk Bupati Pati Haryanto. Itu dilakukan setelah orang nomor satu di Bumi Mina Tani itu tak kunjung menemui demonstran.

Subhan, salah sartu demonstran mengaku tak mudah bagi petani datang ke pendapa. Ia mengaku harus menjual gabah satu kwintal untuk beraksi menyuarakan aspirasi dan keinginan petani supaya didengar Bupati Haryanto.

“Cukuplah saya yang kehilangan satu kwintal gabah. Datanglah pak bupati, temuilah kami yang hanya rakyat jelata ini,” katanya saat aksi

Selain pembacaan surat Fatihah, dalam aksi tersebut juga dialunkan puisi khusus buat pejabat Pemkab Pati. Puisi keprihatinan tersebut muncul lantaran nasib petani yang dianggap makin tercekik.

Dalam aksi juga sempat terjadi aksi saling dorong antara masa dengan petugas kepolisian yang berjaga. Aksi dorong muncul karena tak kunjung ada tanggapan dari Pemkab Pati.

Editor: Supriyadi

Baca: Tolak Impor Beras, Ratusan Petani Pati Demo di Depan Pendapa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.