Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

1.300 Pelajar di Jepara Ikuti Tryout Akbar SBMPTN 2018

MuriaNewsCom, Jepara – Sebanyak 1.300 pelajar SMA sedejarat di Kabupaten Jepara mengikuti tryout akbar Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diselenggarakan Mata Air Jepara, Minggu (21/1/2018). Kegiatan tersebut digelar serentak ditiga lokasi di Kabupaten Jepara, yakni SMAN 1 Mayong, SMKN 3 Jepara dan SMAN 1 Bangsri.

Achmad Solekhan, ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan tahun ini antusiasme pelajar Jepara untuk mengikuti tryout SBMPTN sangat tinggi.

”Dari tahun ke tahun jumlah peserta tryout SBMPTN selalu meningkat, hal ini membuktikan bahwa semangat untuk melanjutkan pendidikan ke bangku perguruan tinggi begitu besar,” katanya melalui surat elektronik kepada MuriaNewsCom.

Panitia mengharapkan dengan adanya kegiatan tryout akbar SBMPTN pelajar di Kabupaten Jepara dapat menyiapkan diri sedini mungkin untuk menghadapi seleksi masuk SBMPTN yang sesungguhnya.

”Setiap pelajar memiliki peluang yang sama untuk dapat menikmati pendidikan di perguruan tinggi, adanya kegiatan ini semua dapat menjadi bekal awal pelajar dalam menghadapi seleksi yang sebenarnya,” imbuhnya.

Anis, peserta kegiatan Tryout SBMPTN mengaku beruntung dapat mengikuti kegiatan tersebut karena memperoleh pengalaman yang berharga.

”Saya sangat beruntung dapat mengikuti tryout ini, berarti saya satu langkah lebih maju dari teman yang belum bisa merasakan soal-soal SBMPTN,” akunya.

Dia menceritakan bahwa acara tryout tidak hanya sebatas mengerjakan soal namun juga ditambah berbagai acara.  ”Saya kira kegiatan ini hanya sebatas mengerjakan soal SBMPTN saja, ternyata di sini juga kita diberikan wawasan tentang perguruan tinggi,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...