Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati dan Wabup Jepara pun Tak Luput Dicoklit

MuriaNewsCom, Jepara – Pelaksanaan coklit (pencocokan dan penelitian) jelang Pilgub 2018, menyasar semua elemen warga yang telah memiliki hak pilih, tak terkecuali Bupati dan Wakil Bupati Jepara. Pucuk pimpinan di Bumi Kartini itu pun mengikuti tahapan yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum, 20 Januari-18 Februari 2018.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi membuka pintu rumah dinasnya lebar-lebar, ketika komisioner KPU Jepara Anik Sholihatun menyambangi kediamannya di Kompleks pendapa kabupaten. Orang nomor satu itu mengungkapkan, keikutsertaannya merupakan contoh bagi warga agar ikut menyukseskan tahapan pemilu.

“Kalau partisipasi masyarakat itu besar, maka kesadaran berdemokrasi di negara kita semakin meningkat dan baik,” ujarnya.

Di tempat lain, Wabup Jepara Dian Kristiandi berpesan agar seluruh petugas KPU Jepara melaksanakan tugasnya secara sungguh-sungguh. Hal itu untuk menjamin, seluruh warga yang telah memiliki hak pilih, terekam dalam tahapan coklit.

“Oleh karenanya, KPU dan seluruh jajarannya harus menyiapkan sumberdaya yang baik dan berkualitas,” urai Dian, saat mengikuti pelaksanaan coklit di rumahnya, Desa Srobyong, Kecamatan Mlonggo, Jepara.

Selain itu, ia menuntut seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta aktif dalam ajang pilkada 2018.

Anik Sholihatun, Komisioner KPU Kudus mengatakan, tahapan coklit pilkada (Pilgub Jateng) sangat krusial. Lantaran proses ini akan menentukan jumlah data pemilih tetap di Jepara. Di samping itu, data yang dihasilkan kini akan digunakan dalam tahapan selanjutnya.

“Di Jepara KPU menerjunkan 1.843 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Selama tiga puluh hari ke depan, setiap petugas wajib mencoklit setidaknya lima rumah,” tuturnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...