Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Coklit Data Pemilih, Komisioner KPU Kudus Ikut Ketok Pintu

MuriaNewsCom, Kudus – KPU Kabupaten Kudus terjunkan total 1.937 petugas pada kegiatan coklit (pencocokan dan penelitian) daftar pemilih Pilgub Jateng dan Pilbup Kudus 2018. Dimulai esok Sabtu (20/1/2018) komisioner KPU Kudus pun akan ikut terjun langsung mengetok pintu warga Kota Kretek.

Ketua KPU Kudus M. Khanafi menyebutkan, pada hari pertama pelaksanaan Coklit lima komisioner akan turun langsung membantu tahapan tersebut.

“Pada Coklit serentak, kami (komisioner KPU Kudus) akan turun membantu pelaksanaan tahapan tersebut. Kami akan menyasar tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang ada di Kudus,” ucapnya, Jumat (19/1/2018).

Ia menyebut, beberapa tokoh yang akan didatangi seperti Bupati Kudus Musthofa, tokoh Sedulur Sikep Budi Santoso dan beberapa pengusaha yang ada di Kudus.

Dirinya menyebutkan, untuk kegiatan Coklit pihaknya sudah menyiapkan 1.491 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Namun untuk hari pertama pelaksanaan, petugas tersebut dibantu dengan petugas KPU baik PPS dan PPL.

“Proses Coklit akan berlangsung dari tanggal 20 Januari sampai 18 Februari 2018. Tujuannya memutakhirkan data pemilih menghadapi pemilihan bupati-wakil bupati Kudus dan gubernur-wakil gubernur Jateng,” tutup Khanafi.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...