Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dewan Minta Pemkab Turun Tangan Sikapi Aduan Pemuda Semirejo Pati

MuriaNewsCom, Pati – DPRD Pati meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dapat sesegera mungkin turun tangan mengatasi persoalan aduan puluhan pemuda Desa Semirejo, Kecamatan Gembong. Hal itu supaya persoalan bisa cepat selesai dan tak menimbulkan polemik berkelanjutan.

Ketua Komisi A DPRD Pati Aji Sudarmaji mengatakan, aduan dari para pemuda tersebut merupakan keprihatinan mereka akan desa mereka. Untuk itu, Pemkab Pati harus segera menyelesaikan persoalan tersebut.

“Dalam pertemuan tadi, juga menghadirkan Pemkab Pati. Sehingga mereka sudah tahu persoalan yang dikeluhkan para masyarakat di Desa Semirejo itu,” katanya saat dihubungi MuriaNewsCom.

Baca: Tak Ada Transparansi Angaran, Kades Semirejo Pati Dilaporkan ke Dewan

Menurut dia, pihak dewan berterimakasih atas kepercayaan warga mengadu kepada dewan. Sebagai wakil rakyat, sudah sepatutnya membantu memfasilitasi agar per

Dikatakannya, secara keseluruhan apa yang dikeluhkan para warga tersebut merupakan bentuk kurangnya keterbukaan informasi dari pihak desa kepada masyarakat. Diharapkan, ke depan pihak pemdes akan lebih transparan dalam informasi publik jika apa yang dituduhkan masyarakat benar.

“Minimal dengan adanya papan informasi tentang desa, ataupun juga dengan pengumuman dana APBDes dapat ditaruh di tempat strategis,” ucapnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...