Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Grobogan Siapkan 2.363 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Pilgub 2018

MuriaNewsCom, GroboganKPU Grobogan dalam waktu dekat akan segera melangsungkan kegiatan pemutakhiran data pemilih yang akan digunakan dalam Pilgub Jateng 2018. Untuk memastikan jumlah pemilih dalam Pilgub, KPU Grobogan mengerahkan ribuan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP).

Total ada 2.363 orang yang disiapkan untuk melakukan pendataan. Jumlah petugas sebanyak ini disesuaikan dengan banyaknya TPS yang disiapkan dalam pilkada nanti.

”Kebijakan yang kita ambil, tiap PPDP akan memutakhirkan data di satu TPS. Makanya, jumlah PPDP kita sesuaikan dengan jumlah TPS yang ada,” jelas Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif, Rabu (17/1/2018).

Dia menjelaskan, untuk PPDP nanti diusulkan pada KPU Kabupaten oleh PPS melalui PPK. Kemudian, PPDP diutamakan adalah warga yang ada di sekitar TPS tersebut atau bisa diambilkan dari unsur ketua RT dan RW karena dinilai cukup memahami kondisi lingkungan.

Arfosin menambahkan, setelah PPDP terbentuk mereka akan memulai tugasnya pada 20 Januari hingga 18 Februari mendatang. Hasil laporan dari PPDP sebagai dasar untuk menentukan daftar pemilih sementara.

”Saat ini, PPDP sudah dibentuk dan hari ini sedang diberikan pembekalan teknis serempak diseluruh kecamatan. Beberapa hari lagi, proses pemutakhiran data akan dilakukan,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...