Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Awal Tahun, Marzuqi Rubah Susunan Pejabat di Jepara

MuriaNewsCom, Jepara – Sebanyak 123 pejabat eselon II, III dan IV yang ada di Pemkab Jepara dirotasi oleh Bupati Bumi Kartini, Ahmad Marzuqi‎. Pergantian ini, berbeda dari tradisi pergeseran pejabat yang sebelumnya pernah dilakukan.

Ahmad Marzuqi mengatakan, pada pergantian eselon kali ini mereka yang diganti tidak lagi memakai batik. Sebagaimana hari Senin biasanya, mereka hanya memakai seragam Pakaian Dinas Harian (PDH) lengkap.

“Meskipun tahu akan diganti, namun satu yang pasti pejabat tak tahu pergeserannya seperti apa. Karena hari Senin, mereka yang dilantik mengenakan PDH lengkap,” tutur bupati, saat melakukan pengarahan sebelum seremoni pergeseran pejabat, kemarin.

Marzuqi merinci ada 17 pejabat eselon II, 47 pejabat eselon III dan 59 pejabat eselon IV yang digeser. Menurutnya, setelah enam bulan dilantik sebagai bupati secara resmi, ia berhak melakukan penggantian pejabat.

Dirinya mengakui, isu rotasi pejabat sempat berembus pada bulan November lalu. Namun satu dan lain hal, sehingga pergantian itu baru terlaksana pada awal tahun 2018.

“Pergantian ini hendaknya dapat diterima oleh pejabat bersangkutan secara lega legawa (lapang dada) dan disertai dengan pengabdian yang sungguh-sunggu,” tambahnya.

Sementara itu Wabup Jepara Dian Kristiandi mengingatkan kerja pejabat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) saat ini lebih menantang. “Saat ini pekerjaan kita tidak semakin ringan namun bertambah berat. Untuk itu, segala tantangan harus dilandasi dengan keikhlasan hati dan pikiran,” ucapnya.

Adapun, beberapa pejabat yang digeser posisinya antaralain, Deni Hendarko yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jepara kini menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Sementara Kepala Dishub lawas Basuki Wijayanto kini menempati kursi yang ditinggalkan Deni Hendarko.

Fatkhurozzi menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, setelah sebelumnya menjabat Asisten III Setda Jepara. Kepala Bappeda kini dijabat Sudjarot, sementara itu Trisno Santoso yang sebelumnya menjadi Kasatpol PP kini menjadi Kepala Dinas Koperasi UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...