Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Digeledah Polisi, Pelajar di Sukolilo Pati Kedapatan Bawa Sabit dan Gir

MuriaNewsCom, Pati – Polsek Sukolilo menggelar operasi senjata tajam dan miras terhadap pelajar di lingkungan kecamatan setempat, Senin (15/1/2018). Dari hasil operasi ditemukan sejumlah senjata dari tangan para siswa.

Kapolsek Sukolilo Iptu Supriyono mengatakan, operasi dilaksanakan mulai pukul 06.15 hingga 07.30 WIB. Total petugas yang diterjunkan sebanyak 22 petugas yang berasal dari Polsek Sukolilo.

”Operasi dilaksanakan di tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan SMA secara serentak. Dengan begitu tak ada yang luput dari pantauan petugas,” katanya kepada awak media

Dari pemeriksaan tersebut, ditemukan sejumlah senjata milik para siswa. Meliputi, satu buah gir, satu buah sabit, dan satu buah regam tangan. Kuat dugaan senjata tajam tersebut digunakan untuk tawuran antarpelajar.

”Mereka yang kedapatan menyimpan senjata tersebut langsung diamankan petugas kepolisian untuk diberikan pembinaan. Guru dan orang tua juga sempat kami datangkan,” tegasnya.

Rencananya, operasi serupa akan digalakkan secara rutin dengan fokus utama pemeriksaan atas barang bawaan siswa. Mulai dari tas hingga isi jok kendaraan akan diperiksa petugas untuk mencegah tawuran.

Apalagi, saat ini banyaknya laporan kekerasan dari kalangan pelajar yang masuk ke Polsek. ”Belum lama ini ada kasus penganiayaan di Sukolilo. Baik pelaku ataupun korban sama-sama pelajar. Lalu ada juga perkelahian antarDukuh/Desa. Di antaranya berawal dari perkelahian antarpelajar dan berlanjut di desa,” ungkapnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...