Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wali Murid SD Penggung 01 Pati Ancam Mogok Sekolah Jika Kepala Sekolah Dipindah

MuriaNewsCom, Pati – Sejumlah wali murid SD Penggung 01 Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, Pati mengancam melakukan aksi mogok sekolah jika kepala sekolah jadi dipindah. Itu dilakukan lantaran minat sekolah anaknya sangat menurun semenjak kabar pergantian kepala sekolah beredar.

Niswatin, satu dari puluhan ibu wali murid yang ikut aksi mengatakan, pasca adanya kabar pemindahan kepala sekolah, anaknya menjadi malas belajar dan malas sekolah. Setelah ditanya, anaknya menjawab kepala sekolah akan diganti.

4X Kroger Feedback Fuel Points Win Extra 4X Fuel

“Jadi para murid sangat sedih bila kepala sekolah diganti. Makanya kami tetap menginginkan Pak Saekan tetap menjabat,” katanya kepada MuriaNewsCom saat aksi, Selasa (17/1/2018).

Baca: Emoh Kepala Sekolah Diganti, Puluhan Ibu-ibu Wali Murid SD Penggung 01 Geruduk Dinas Pendidikan Pati

Menurut dia, siswa yang jadi malas belajar dan malas berangkat sekolah bukan hanya anaknya saja. Beberapa siswa lainnya juga sama. Melihat hal itu, dia yakin kepala sekolah berhasil mendekati hati para siswanya ke arah yang baik.

“Jika nantinya jadi dipindah, maka kami para orang tua bisa melakukan aksi mogok sekolah. Karena siswa sudah malas ke sekolah jika kepala sekolahnya diganti,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengancam akan mencabut anaknya dari sekolah yang bersangkutan jika dinas ngotot mengganti sang kepala. Hal itu bahkan sudah disepakati sebagian besar wali murid. Sebagai gantinya mereka akan dipindah ke sekolah lain.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...