Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Emoh Kepala Sekolah Diganti, Puluhan Ibu-ibu Wali Murid SD Penggung 01 Geruduk Dinas Pendidikan Pati

MuriaNewsCom, Pati – Puluhan Ibu-ibu wali murid SD Penggung 01, Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti menggeruduk Dinas Pendidikan Kabupaten Pati, Selasa (17/1/2018) siang. Ibu-ibu itu nekat datang ke kantor dinas, lantaran menginginkan kepala sekolah yang lama tetap menjabat.

Zumaroh, satu dari ibu wali  murid yang datang menjelaskan, beberapa waktu lalu tersebar kabar akan ada pergantian kepala sekolah di tempat anaknya belajar. Padahal, kepala sekolah yang lama dianggap berhasil memajukan prestasi sekolah.

“Kami semua wali murid sepakat, tetap menginginkan Kepala SD Penggo 01 Pak Saekan. Tidak mau yang lain,” katanya saat aksi.

Menurut dia, selama ini kepala sekolah sudah berbuat banyak demi kemajuan sekolah dan siswanya. Bahkan, jika dulunya sekolah tampak disepelekan oleh banyak kalangan, saat ini sudah maju dan banyak berkembang

Bahkan, kata dia, sekolah tersebut boleh dibilang menjadi sekolah yang diunggulkan dalam hal  prestasi. Terbukti, dari sejumlah perlombaan yang diikuti selalu memborong penghargaan.

”Tak hanya soal prestasi, soal pembangunan sekolah juga sangat diunggulkan. Dulunya sekolah hanya memiliki bangunan tua, namun sekarang bangunan juga diperhatikan. Itulah yang membuat masyarakat ingin kepala sekolah tidak diganti,” tegasnya.

Melihat prestasi itu, Zumaroh juga mempertanyakan alasan Dinas Pendidikan melakukan pergantian. Ia pun terang-terangan, tak ingin melihat sekolah tempat anaknya belajar semakin mundur jika kepala sekolah diganti.

”Kalau prestasinya sudah bagus, tinggal mendukung. Bukan menggantinya. Seharusnya itu yang dilakukan dinas,” tandasnya.

Sementara dari pantauan di lapangan, dalam melakukan aksi pihak dinas tak kunjung keluar untuk memberi kejelasan. Akibatnya, banyak demonstran yang sempat melakukan aksi duduk di depan pintu masuk sambil menunggu sikap dari dinas terkait.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...