Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Janji Sudirman Said Jika Jadi Gubernur : Beras Impor Saya Larang Masuk

Mendatangkan beras impor itu bukan solusi. Itu hanya malas berpikir dan bekerja mencari jalan ke luar

Sudirman Said Bakal Calon Gubernur Jateng

MuriaNewsCom, Semarang – Rencana pemerintah yang akan mendatangkan beras impor ke dalam negeri, juga mendapat tentangan dari bakal calon gubernur Jateng, Sudirman Said. Ia bahkan berjanji jika nanti terpilih sebagai gubernur, akan melarang beras impor masuk ke provinsi ini.

Ia menilai, mendatangkan impor bukan sebuah solusi untuk mengurai kenaikan harga beras di pasaran. Justru menurut dia, masuknya beras impor akan menyusahkan bahkan mematikan petani.

“Kalau saya gubernur, saya akan larang beras impor masuk Jateng, karena itu akan mematikan ruang gerak petani Jateng,” katanya.

Ia juga menyebut, mengimpor beras bukanlah solusi yang tepat. Ia juga menyentil pejabat yang memunculkan rencana untuk mengimpor beras ini sebagai akibat dari pejabat yang malas berpikir.

“Mendatangkan beras impor itu bukan solusi. Itu hanya malas berpikir dan bekerja mencari jalan ke luar,” ujarnya.

Menurut dia, mengimpor beras sama dengan mematikan peluang bagi para petani untuk memproduksi beras. Kebijakan-kebijakan seperti ini menurut dia, hanya akan menjadikan petani kecil sebagai korban dari permainan para pedagang besar.

“Pemerintah harus turun tangan, kalau tidak mampu membantu meringankan, sekurang-kurangnya tidak menambah beban para petani. Impor beras itu menambah beban petani,” katanya lagi.

Sudirman mengungkapkan, angka-angka yang dipelajarinya selama ini Provinsi Jateng mampu mencukupi kebutuhan berasnya sendiri. Sehingga menurut dia, ada yang tidak nyambung antara beras yang dibutuhkan masyarakat dengan stok Bulog.

“Stok di Bulog juga kuallitas berasnya harus disegarkan, harus dicek dan diperbaiiki agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga masyarakat mau membeli beras Bulog. Selera masyarakat meningkat sementara stok beras yang ada kualitasnya rendah,” terang Dirman.

Ia mengemukakan, salah satu program kerjanya jika terpilih sebagai gubernur Jateng adalah memuliakan petani. Dengan melindungi petani maka Jateng akan selalu dapat memenuhi kebutuhan pangannya secara swasembada.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...