Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peralihan Status Terminal Terboyo Diterapkan, Penumpang di Kudus Sempat Telantar

MuriaNewsCom, Kudus – Peralihan status Terminal Terboyo dari A ke C mulai diterapkan hari ini, Senin (15/11/2018). Akibatnya, operasional bus baik antarkota dalam provinsi (AKDP) ataupun antarkota antar provinsi (AKAP) dipindah ke Terminal Penggaron dan Terminal Mangkang.

Hal ini berimbas penumpang dari Kudus yang hendak menuju Semarang atau menuju arah timur (Pati, Rembang, Surabaya). Seorang penumpang Khomarudin (34) mengatakan, ia menunggu selama tiga jam di Terminal Jati Kudus, untuk dapat menuju Kabupaten Pati.

“Saya mau ke Pati, tadi dari Yogyakarta, tapi turun di Kudus untuk pindah bus. Namun dari jam 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB belum dapat bus ke sana,” ujarnya saat menunggu bus di Terminal Jati.

Baca: Perusahaan dan Awak Otobus di Kudus Keluhkan Pemindahan Terminal Terboyo

Hal itu diamini oleh penumpang lain Titik Wijayanti. “Ini dari Jepara mau ke Pati, namun belum ada bus ini,” ungkapnya.

Informasi yang dikumpulkan MuriaNewsCom, dari twitter Dinas Perhubungan Kota Semarang @Dishubkotasmg, hari ini sudah dilakukan pengarahan bus untuk tidak memasuki Terminal Terboyo. Bus-bus AKAP dan AKDP telah diarahkan ke Terminal Penggaron dan Terminal Mangkang.

Selain rambu-rambu larangan masuk ke terminal Terboyo. Sejumlah petugas juga telah disiagakan di sejumlah titik untuk mengarahkan bus luar kota tujuan Semarang, ke dua terminal itu.

Sementara pantauan di lapangan, kondisi berangsur normal setelah pukul 14.00 WIB. Bus jurusan Lasem-Kudus-Semarang telah terlihat menaikan penumpang yang menunggu disekitar Gerbang Kudus Kota Kretek.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...