Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengganti Sekda Kudus Tunggu Persetujuan Gubernur

MuriaNewsCom, Kudus – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus masih menunggu persetujuan Gubernur Jateng, terkait pengisian penjabat Sekretaris Daerah (Sekda). Pemkab berharap proses tersebut kelar maksimal akhir bulan Januari 2018.

Tulus Tri Yatmika Kabid Pengembangan dan Diklat BKPP Kudus menyatakan, penunjukan penjabat dilakukan sembari menunggu proses pengisian sekda definitif. Ia menyebut, calon penjabat sekretaris daerah sudah ada.

“Yang pasti sudah ada (yang diajukan kepada Gubernur). Akan tetapi kami belum bisa menyebutnya secara detil, baik nama maupun jumlahnya,” tutur Tulus

Pihaknya berharap, persetujuan tersebut turun paling lambat pada akhir bulan ini. Hal itu mengingat masa jabatan Noor Yasin sebagai Sekretaris Daerah, berakhir pada 1 Februari 2018.

“Untuk pengisian penjabat sekda, adalah mereka yang ditugaskan oleh bupati atas persetujuan gubernur,” jelasnya.

Terkait pengisian Sekda secara definitif, Tulus menyebut akan dilakukan melalui seleksi terbuka. Hingga Jumat (12/1/2018) kemarin, proses persiapan untuk membentuk panitia seleksi tengah berlangsung.

Setelah panitia seleksi (pansel) terbentuk, baru kemudian dibentuk jadwal seleksi terbuka sekda. Untuk sampai ke tahapan tersebut, butuh persiapan yang tidak singkat.

Dengan persiapan yang telah dilakukan sejak awal tahun, diharapkan posisi sekda secara definitif dapat segera terisi. Selain itu, untuk pengisian sekda definitif memerlukan izin dari Mendagri, mengingat Kudus tengah dalam tahapan pemilihan bupati.

Ia menyebut, untuk seleksi terbuka Sekda akan dilakukan di Kudus. Sementara Pansel akan terdiri dari unsur akademis dan juga pemerintah provinsi Jateng.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...