Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Biar Tak Keteteran Saat Ada Kerusuhan, Polres Grobogan Bangun Barak Khusus Dalmas

MuriaNewsCom, Grobogan – Dalam waktu dekat bakal ada sebuah bangunan baru di komplek Mapolres Grobogan. Yakni, bangunan yang diperuntukkan sebagai barak bagi anggota pengendalian massa (Dalmas).

Pembangunan barak ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Kamis (11/1/2018). Terlihat pula dalam kesempatan itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano dan perwakilan FKPD.

“Pembangunan barak dalmas ini sejalan program kapolri. Yakni, memberikan fasilitas dan menyejahterakan anggota,” kata Kapolda pada wartawan, usai peletakan batu pertama.

Pembangunan barak yang dirancang dua lantai itu ditempatkan di sisi utara kompleks mapolres. Barak yang bisa menampung lebih dari 100 anggota itu ditargetkan selesai dibangun pada tahun ini. Barak tersebut juga dilengkapi ruang istirahat dan garasi kendaraan dinas.

Menurut kapolda, pembangungan barak Dalmas juga bertujuan untuk mempermudah mobilisasi anggota, serta efisiensi kamtibmas di Grobogan. Dengan adanya barak maka pemusatan aktivitas anggota di luar tugas bisa dilakukan lebih baik daripada mereka tinggal di kontrakan atau indekost.

“Dengan adanya barak atau mess Dalmas ini, akan semakin mengefektifkan pengerahan personel keamanan, jika terjadi hal-hal yang membutuhkan penangganan secara cepat. Untuk memobilisasi  personel dalam jumlah besar kan tidak mudah. Butuh waktu. Dengan adanya mess ini nantinya bisa mempersingkat waktu,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...