Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Stabilkan Harga, Bulog Gelontorkan 1,5 Ton Beras ke Pasar Bitingan

0 432

MuriaNewsCom, Kudus – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Pati menggelontor 1,5 ton beras kualitas medium ke Pasar Bitingan Kudus. Hal itu dilakukan untuk menyetabilkan harga beras di Kota Kretek yang terus melambung beberapa saat ini.

Mohammad Taufiq, Kepala Bulog Sub Divre Pati menyebut, beras yang dipasok ke Pasar Bitingan langsung habis diborong pedagang. Harga yang dipatok untuk beras dari Bulog adalah Rp 8 ribu perkilogram.

“Harapannya lonjakan harga beras dapat segera teratasi. Untuk harga jual (dari pedagang ke pembeli) kami membebaskan, asal tidak melebihi harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp 9.450 perkilogram,” tuturnya.

Perlu diketahui, saat ini untuk beras kualitas medium di Kudus dijual dengan harga Rp 10.500 perkilogram.

Sementara itu, Kholiq (37) seorang pedagang di Pasar Bitingan mengaku, kualitas beras yang didroping oleh Bulog, kurang bagus. Meskipun harga yang dipatok dari badan tersebut jauh dibawah HET. “Kualitasnya kurang bagus, sehingga ketika kami jual peminatnya kurang,” kata dia.

Ia berharap, agar beras yang nantinya dipasok oleh Bulog dapat lebih bagus. Hal itu untuk memastikan konsumen puas akan beras yang telah mereka beli.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.